Panduan Cara Daftar IG Bisnis Dengan Cepat Dan Mudah

Panduan Cara Daftar IG Bisnis Dengan Cepat Dan Mudah Instagram merupakan salah satu jenis sosial media yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Media sosial ini sangat tepat untuk dijadikan salah satu lahan promosi barang atau jasa tertentu melalui IG bisnis. Berkaitan dengan itu, simak cara daftar ig bisnis dengan cepat dan mudah berikut ini.
Login Pada Akun Instagram
Cara pertama yang harus dilakukan adalah login pada akun instagram pribadi atau yang memang sudah dibuat khusus untuk bisnis. Login pada akun dilakukan seperti pada umumnya seperti saat akan membuka akun instagram, yatu menggunakan email atau nomor telepon dan password.
Masuk Menu Setting
Langkah selanjutnya setelah berhasil login ke akun instagram adalah masuk ke dalam menu setting. Pilihan menu setting berada pada bagian pojok kanan atas pada profil instagram. Setelah menemukan menu setting, lalu klik pada account untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.
Ubah Akun Menjadi Instagram Bisnis
Cara daftar ig bisnis yang selanjutnya adalah mengubah akun pribadi menjadi khusus untuk bisnis. Pilihan menu yang harus dipilih untuk mengubah akun instagram pribadi menjadi bisnis adalah switch to businees account.
Tahapan berikutnya adalah memilih jenis bisnis yang akan dijalankan menggunakan akun instragram tersebut. Instagram menyediakan beberapa kategori bisnis yang dapat dipilih. Pilihan tersebut antara lain adalah personal blog, local business, art, musician, dan produce or service.
Konfirmasi Alamat Email
Konfirmasi alamat email dilakukan untuk memudahkan aktivitas pengguna instagram bisnis kedepannya. Email yang dikonfirmasikan ini akan memudahkan transaksi dan komunikasi dengan pelanggan.
Instagram akan secara otomatis meminta Anda untuk melakukan konfirmasi alamat email dam momor telepon yang sudah dicantumkan. Perintah otomatis ini berguna untuk pengecekan kembali kesesuaian email yang sudah dicantumkan agar tidak terjadi kesalahan.
Sambungkan Ke Akun Facebook
Hal selanjutnya yang akan ditampilkan setelah melakukan konfirmasi email adalah tawaran untuk menyambungkan akun bisnis dengan facebook. Penawaran ini ditujukan agar akun bisnis dapat dikenal secara luas dengan menggunakan dua media sosial sekaligus.
Pilihan untuk menyambungkan akun instagram bisnis ke facebook ini bisa diterima dan bisa juga tidak. Hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan media sosial yang diinginkan dalam mempromosikan bisnis. Apabila tidak ingin menyambungkan akun bisnis ke facebook, maka pilih don’t connect to facebook.
Setelah Selesai, Gunakan Setiap Fiturnya Untuk Media Promosi
Instagram bisnis menyediakan berbagai fitur untuk dimanfaatkan menjadi media promosi. Pemanfaatan berbagai fitur ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan promosi bisnis Anda. Berikut adalah beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan dalam promosi menggunakan media instagram bisnis.
• Feed Instagram
Fitur pertama yang dapat digunakan sebagai bahan pengembangan bisnis adalah feed instagram. Feed dapat disebut juga sebagai tampilan utama dalam instagram. Ini karena setiap orang yang baru mengunjungi akun istagram akan langsung akan mendapati feed tersebut.
Feed instagram bisnis dapat diisi dengan postingan barang atau jasa yang sedang dipromosikan. Postingan feed instagram bisnis dapat dilakukan secara berkala dan teratur untuk bisa membantu meningkatkan akun Anda.
• Instagram Stories
Cerita instagram atau yang biasa disebut dengan ig story merupakan sarana untuk memposting foto atau video singkat dengan durasi maksimal 30 detik. Instagram stories ini dapat bertahan dan dilihat oleh pengunjung hanya selama 24 jam setelah diposting.
• Instagram Tv
Hal terakhir yang harus dipahami terkait cara daftar ig bisnis menggunakan instagram yang terakhir adalah fitur instagram Tv. Fitur ini memungkinkan Anda memposting video promosi bisnis dengan durasi cukup lama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Vektor Wajah di Handphone

Cara Memasang Iklan Di FB Melalui FB Ads